Ini adalah sebuah judul buku dari Prie GS yang berceritakan dan lebih dikenal dengan Ipung, yang sampai sekarang belum juga saya membacanya lantaran antri pinjam yang tidak sampai juga ke tangan saya. Walau belum membacanya, saya sangat terinspirasi sekali dengan susunan kata di atas.
Memang nyatanya hidup itu keras, penuh dengan tantangan dan masalah hidup yang ada saja untuk mewarnai dan menambah catatan harian kita. Kalau kita tetap melek mengahadapi hidup tersebut dan tak juga ikutan keras, kita akan kalah. Bukan bermaksud untuk mengikuti hukum rimba, yaitu yang menang yang berkuasa. Namun, dalam hakikatnya hidup ini toh memang tak semudah cerita. Dalam cerita saja ada susahnya, bagaimana bila dengan kehidupan nyata dan asli?
Untuk menghadapi, melewati, bahkan menaklukan hidup yang diperlukan banyak. Salah satunya adalah kepercayaan dan keyakinan bahwa kita dapat menggebuk hidup yang keras itu. Bukan justru terpuruk dan kalah dengan keadaan. Dari awal kita diciptakan di dunia ini kan memang ditakdirkan menjadi pemenang, bukan menjadi loser aau pecundang. Mari sama-sama kita menggebuk si keras yang bernama hidup itu!!!!!


Leave a Reply

Powered by Blogger.