Dari segi harfiah berarti gairah ataupun keinginan besar dalam melakukan sesuatu. Sedangkan kata ‘passion’ sendiri diambil dari kata ‘pass’ yang berarti melewati atau lulus ditambah prefix ‘ion’. Aku sempat berpikir atau ini hanya intunisiku saja. Bila kita berniat keras melakukan suatu hal, bukan hanya keinginan saja, namun juga harus ada tindak lanjut dalam melakukan pekerjaan tersebut, terlebih lagi harus terselesaikan.
Kata seorang dosen, WELL BEGUN, HALF DONE. Permulaan yang baik bisa diibaratkan setengah pekerjaan. Termasuk juga niat dan keinginan yang bila sudah terpresentasikan dengan baik maka akan berbuah baik pula.
Melakukan sesuatu harus selesai. Tidak tanggug-tanggung dan setengah-setengah. Melakukan sesuatu bukan hanya asal igin saja, namun dengan niaty yang kuat. Menyelesaikan sesuatu juga jangan hanya asal selesai saja, namun juga dengan hasil yang maksimal. Bukan hanya kuantitas saja yang dihitung, namun dari segi kualitas itu sendiri.
Bila kembali lagi, seberapa besar PASSION kita? Bagaimna kualitas PASSION kita? Secara tidak langsung, bermula dari PASSION inilah yang akan menentukan hasil akhir dari pekejaan. Bila kuat dan besar keinginan, serta berkualitas tentu akan mempengaruhi kinerja saat melaksanakannya.
PASSION pulalah yang membedakan derajat manusia. Orang-orang yang memiliiki PASSION sellau menitikkan target pada hidupnya. Sedangkan orang-orang yang tidak memiliki PASSION, tentu saja bak air sungai. Hanya mengikuti kemana arus akan membawanya. Istilah dalam bahasa Jawanya. Nrimo.
TAKE YOUR PASSION AND MAKE IT HAPPEN!


Leave a Reply

Powered by Blogger.